Pendatanganan MoU Kerjasama Internasional Universitas IBA dengan National University of Kaohsiung, Taiwan


Kategori: Universitas IBA

Perkembangan masyarakat global sebagai implikasi kemajuan teknologi terutama teknologi informasi telah membawa perubahan yang sangat significant dalam kehidupan masyarakat. Dengan kemajuan teknologi ini batasan negara seolah menjadi semakin tidak nampak terutama dalam bidang perdagangan dengan adanya Zona Perdagangan Bebas seperti MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)  yang telah berjalan sejak 2015 .

Sebagai institusi dengan visi sebagai pencetak SDM Sumsel yang unggul, international outlook harus menjadi pertimbangan penting dalam Tata Kelola Universitas yang baik  (Good University Governance) di Universitas  IBA. Untuk itu, dalam pengejawantahan misi ke-4 Universitas IBA yakni “ Menjalin dan mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta di tingkat lokal, regional maupun nasional dan internasional untuk memperkuat daya saing lembaga”.  pada hari Kamis tanggal  30 Maret 2017 di Bogor, Rektor Universitas IBA, Dr. Ir. Karlin Agustina, M.Si  menandatangani MoU dengan  National University of Kaohsiung, Taiwan (http://www.nuk.edu.tw/bin/home.php).

Karlin menyatakan bahwa dengan ditanda-tanganinya MoU ini diharapkan dapat terjalinnya kerjasama antar 2 institusi pendidikan, juga diharapkan mampu memperbesar peluang untuk pengembangan kedua institusi termasuk dalam pengembangan kurikulum, isi penelitian dan pengabdian msyarakat dengan berbagai inovasinya, bisa juga dilaksanakan program studi banding dan pertukaran mahasiswa dan dosen, pengembangan program studi, penelitian dan/atau publikasi, termasuk bantuan tenaga ahli dan teknologi , bahkan dapat juga  berperan lebih besar dalam pengembangan budaya.

tags:
Kartika LestariKartika LestariShared publicly - 10/04/2017 11:21