PUBLIC HEARING PENINJAUAN KURIKULUM FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS IBA UNTUK PENINGKATAN KUALITAS ALUMNI


Kategori: Universitas IBA

Kegiatan peninjauan kurikulum yang dilakukan Fakultas Pertanian Universitas IBA merupakan kegiatan rutin empat tahunan.  Kegiatan yang diselenggarakan pada  tanggal 21 Juli 2018 ini dikemas dalam Public Hearing dengan mengundang narasumber Prof. Dr. Ir. Imron Zahri, M.S. dan Dr. Ir. Mery Hasmeda, M.Sc. (dari FP Unsri).  Selain narasumber, juga diundang stakeholder, Public hearing ini juga dihadiri ketua-ketua prodi Agroteknologi dan Agribisnis dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Palembang.

Acara Public Hearing diawali dengan penyampaian / paparan oleh Ketua Prodi Agribisnis Nur Azmi, S.P., M.Si dilanjutkan oleh ketua Prodi Agroteknologi Dr. Ir. Evriani Mareza, M.Si. selanjutnya dibahas oleh kedua narasumber dan diskusi seluruh peserta.

Beberapa poin penting berupa masukan guna perbaikan kurikulum prodi Agroteknologi dan Agribisnis FP UIBA telah disampaikan kedua narasumber, antara lain: bahwa kurikulum harus mengacu pada KKNI (perpres no. 8 tahun 2012).  Selain itu profil alumni yang diinginkan selain mengacu ke masa depan, hendaknya juga dapat memberikan kontribusi pada kemajuan keilmuan dan teknologi.  Kurikulum juga harus disusun harus mengacu atau berorientasi ke masa depan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

tags:
Ruli Joko PurwantoRuli Joko PurwantoShared publicly - 24/07/2018 13:15