Workshop Modul Kewirusahaan | 2 Nov 2010


Kategori: Universitas IBA

Sejak tahun 1998 sampai saat ini, perekonomian Indonesia masih dalam masa yang sulit, peluang bisnis sangat kecil, investor enggan untuk menanamkan modal, sehingga pengangguran terus bertambah, tetapi siapakah yang dapat  diandal bangsa ini jawabnya adalah wirausaha. 

Terbukti, wirausaha usaha kecil dan menengah paling mampu bertahan ditengah krisis ini. Sebagaimana ungkapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bapak Syarief Hasan : " Indonesia membutuhkan 4,75 juta orang entrepreneur untuk bisa menjadi negara yang makmur. jumlah itu adalah 2 % dari total pendukuk Indonesia saat ini. Sedangkan saat ini Indonesia belum menjadi negara makmur karena jumlah entrprenneurnya hanya 0,2% dari total penduduk, atau sekitar 500 ribu orang".

Universitas IBA sangat peduli dengan masalah tersebut, itu saat ini Universitas IBA mengadakan Workshop Modul Kewirausahaan  dengan Tema : " Menumbuhkan Modul Kewirausahaan pada Civitas Akademika Universitas IBA untuk mengembangkan Entrepreneur Community / Nation." yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang SBB Yayasan IBA yang dibuka Oleh Rektor Universitas IBA Bapak Yudi Fahrian, SH., M.Hum.

Workshop ini menghadirkan pembicara dari Dosen Fakultas Ekonomi Universitas IBA yaitu Ibu Endang Kusdiah Nigsih, SE., M.Si. dengan judul Materi " Aplikasi Seven Ciputra Ways To Entrepeneurial Person Community" dan Ibu Effriyanti, SE., M.Si. dengan Judul Materi " Encourage Enpowerment Student ".

Melalui kegiatan ini salah satu diharapkan peserta dapat meningkat kemampuannya (capacity building) dan mendukung secara solid dan sinergis dan mengembangkan karakter kewirausahaan.

kegiatan dilaksanakan hanya satu hari, dan sampai dengan berita ini diterbitkan kegiatan ini masih terus berlangsung.

tags:
Shared publicly - 02/11/2010 18:07